Minggu, 26 Agustus 2018

Kram Tanpa Menstruasi

Kram tetapi Tidak Ada Periode: 7 Gejala Awal Kehamilan

Payudara Anda sakit, Anda lelah dan rewel, dan Anda sangat menginginkan karbohidrat seperti orang gila. Anda juga mungkin mengalami kram yang tidak nyaman.

Kedengarannya seperti Anda akan memulai periode Anda, kan? Mungkin Anda terkejut mengetahui bahwa gejala-gejala ini bisa menjadi tanda awal bahwa Anda hamil, bukan pramenstruasi.

Berikut ini tujuh gejala kehamilan awal yang umum.
Gejala awal kehamilan

Setiap wanita dan setiap kehamilan berbeda. Tetapi banyak ibu yang akan mengalami gejala kehamilan dini. Mayoritas gejala ini terkait dengan hormon yang melonjak. Penting untuk memahami bahwa semua gejala ini tidak eksklusif untuk kehamilan. Itu berarti ada alasan lain mengapa Anda bisa mengalaminya.

Menurut sebuah jajak pendapat dari American Pregnancy Association, 29 persen wanita yang disurvei mencatat bahwa periode yang terlewat adalah tanda pertama kehamilan mereka. Seringkali, ada gejala umum lainnya pada kehamilan awal.

1. Kram

Kram adalah bagian khas dari siklus menstruasi bulanan Anda, tetapi apakah Anda tahu mereka juga bisa mengalami di awal kehamilan? Beberapa wanita melihat kram uterus ringan pada minggu-minggu pertama kehamilan.

2. Payudamu terasa berbeda

Payudara yang terasa lembut, perih, atau bengkak bisa menjadi tanda periode yang akan datang. Tetapi gejala yang sama ini juga dapat menunjukkan bahwa Anda hamil. Perubahan hormon selama awal kehamilan dapat menyebabkan payudara terasa sensitif atau perih. Mereka juga bisa merasa lebih berat atau lebih kenyang. Anda mungkin memperhatikan bahwa areola Anda, atau kulit di sekitar puting Anda, menjadi lebih gelap.

3. Anda merasa mual

Morning sickness adalah gejala klasik kehamilan awal. Itu dapat bertahan hingga trimester berikutnya juga. Terlepas dari namanya, calon ibu mungkin merasa mual setiap saat, siang atau malam, tidak hanya di pagi hari. Morning sickness kadang-kadang bisa dimulai sedini tiga minggu setelah pembuahan.

4. Sakit kepala

Salahkan gejala ini pada hormon kehamilan awal dan peningkatan volume darah Anda. Bersama-sama, mereka bisa berarti lebih sering sakit kepala. Jika Anda menderita migrain, Anda mungkin mengalami lebih banyak dari mereka selama kehamilan. Beberapa wanita juga mengalami lebih sedikit migrain.

5. Anda benar-benar kelelahan

Kelelahan adalah produk sampingan lain dari hormon yang melonjak di awal kehamilan. Progesteron khususnya adalah pelakunya di sini: Ini dapat membuat Anda merasa sangat lelah.

 6. Kebencian pada makanan

Mengidam makanan dan keengganan adalah tanda klasik lain dari kehamilan. Sekali lagi, salahkan ini pada hormon.

7. Pusing

Anda mungkin melihat perasaan pusing atau kepala ringan jika Anda bergerak cepat dari posisi berbaring ke posisi duduk, atau jika Anda berdiri tiba-tiba. Selama kehamilan, pembuluh darah Anda membesar dan tekanan darah Anda turun. Bersama-sama, mereka dapat membuat Anda merasa pusing.

Gejala kehamilan lainnya

Ada gejala lain dari kehamilan awal yang mungkin Anda alami, termasuk:

    Anda berdarah, tetapi hanya sedikit. Bagi sebagian wanita, gejala awal kehamilan adalah bercak. Ini disebut pendarahan implantasi, dan itu terjadi sekitar 10 hingga 14 hari setelah pembuahan ketika sel telur yang dibuahi menempel pada lapisan uterus. Perdarahan jenis ini tidak berlangsung lama, dan biasanya terjadi sekitar waktu Anda biasanya mengalami menstruasi. Ini bisa menyesatkan. Perbedaannya adalah bahwa perdarahan implantasi biasanya tidak seberat pendarahan menstruasi.
    Anda mengalami perubahan suasana hati. Jika Anda merasa sangat emosional atau menemukan diri Anda menangis, itu bisa menjadi hasil dari hormon kehamilan.
    Anda sedang sembelit. Itu tidak nyaman, tetapi sistem pencernaan yang lamban adalah masalah terkait hormon lain yang dialami beberapa wanita selama kehamilan.
    Anda mengalami sakit punggung. Sementara nyeri punggung bawah bisa menjadi masalah untuk panjang kehamilan, beberapa wanita melihatnya sangat awal.
    Anda perlu menggunakan kamar mandi lebih sering. Sekitar enam hingga delapan minggu setelah hamil, Anda mungkin mendapati bahwa Anda memiliki kebutuhan yang meningkat untuk buang air kecil, tetapi tidak merasakan sakit atau urgensi apa pun.

Langkah selanjutnya

Sementara semua gejala ini bisa menjadi tanda-tanda kehamilan awal, mereka juga bisa berarti sesuatu yang lain sama sekali. Kebalikannya juga benar: Anda mungkin tidak memiliki gejala-gejala ini, tetapi hamil.

Jangka waktu yang terlewat juga tidak bisa berhubungan dengan kehamilan. Itu bisa disebabkan oleh:

    menekankan
    penyakit
    perubahan dalam pengendalian kelahiran Anda
    kelelahan
    perubahan berlebihan dalam berat badan Anda
    ketidakseimbangan hormon

Meski begitu, jika Anda melewatkan satu periode, atau jika Anda melihat salah satu dari gejala ini, bukanlah ide yang buruk untuk mengambil tes kehamilan di rumah. Tes positif berarti Anda harus menjadwalkan janji dengan dokter Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar